Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

21 Mei 2023 - 10:39:43 | 60

Apresiasi Kenduri Anak Bangsa, Dani Ramdan: Wujud Pancasila Yang Nyata

admin

TAMBUN SELATAN - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengapresiasi Forum Persaudaraan dan Kerukunan Umat Beragama (FPKUB) Grand Wisata yang berhasil mewujudkan pancasila secara nyata melalui kegiatan Halal Bihalal dan Kenduri Anak Bangsa Untuk Hari Kebangkitan Nasional, yang diselenggarakan di Gedung OSO Sport Center, Grand Wisata, Tambun Selatan, Sabtu (20/5).


“Saya ingin memberikan apresiasi karena acara ini merupakan wujud pancasila yang nyata. Idenya berasal dari masyarakat, disepakati bersama, dan dijalankan bersama warga Grand Wisata. Ini dapat menjadi percontohan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang lain,” kata Pj. Bupati saat diwawancarai.


Pada kesempatan tersebut, ia juga menerima aspirasi masyarakat yang menginginkan sarana dan prasarana dalam beribadah memadai bagi seluruh umat beragama di Grand Wisata.


Menanggapi hal itu, ia menjelaskan bahwa Pemkab Bekasi telah berupaya menjalankan penyediaan sarana dan prasarana sesuai prosedur yang berlaku. Selain itu, Pemkab Bekasi juga akan membangun taman wisata religi yang berisi bangunan tempat ibadah berbagai agama sebagai wujud kerukunan antar umat beragama, serta sarana pendidikan bagi generasi muda.


“Itu kita jalankan sesuai prosedur. Diluar itu kami juga ingin membangun taman religi dimana ada bangunan tempat ibadah berbagai agama, sebagai satu wujud kerukunan dan sarana pendidikan bagi anak-anak bahwa perbedaan agama bukan penghalang bagi kita untuk bersatu,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua FPKUB Grand Wisata, Jusman Siki, mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan ini atas kesadaran semua umat beragama di Grand Wisata yang ingin bersatu, karena seringkali agama menjadi isu sensitif di kalangan masyarakat.


“Ini lahir dari kedasaran antara umat beragama di Grand Wisata yang mana isu agama kadang menjadi isu sensitif. Oleh karena itu kami menginisiasi semua pemeluk agama disini bisa bersatu,” ujarnya.


Ia mengatakan FPKUB Grand Wisata akan selalu mendukung rencana dan progam-program Pj. Bupati Bekasi karena telah sejalan dengan visi misi organisasi.


“Kami akan dukung rencana-rencana Pak Bupati karena sejalan dengan visi dan misi kami,” tutupnya.


Reporter: ind

Editor: fiu

Berita Populer
Agenda
Layanan Online