Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

23 November 2022 - 02:39:11 | 9

Food Estate dan Budidaya Hewan Jadi Fokus Utama P2WKSS Desa Wanajaya

admin

CIBITUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi bersama Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan mendampingi Tim Evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat melakukan verifikasi akhir, di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung. Selasa (22/11).


Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan program terpadu P2WKSS ini merupakan upaya khusus guna meningkatkan peran perempuan dalam berpartisipasi untuk membina keluarga sejahtera.


“Program P2WKSS ini merupakan langkah awal dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” katanya.


Dirinya mengatakan, program yang bertujuan mengubah pola pikir dan perilaku kesadaran kaum perempuan ini bisa dilakukan melalui program P2WKSS dan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta), sebagai upaya peningkatan ketahanan keluarga.


Selain itu, Sekda menjelaskan bahwa lokasi P2WKSS tahun ini sudah sudah sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena potensi wisata yang dimiliki Desa Wanajaya memfokuskan pada pembekalan pelatihan, pembudidayaan, pembangunan kawasan _food estate_ dan pembudidayaan hewan, dengan harapan penilaian ini dapat membuahkan hasil yang terbaik bagi Desa Wanajaya ditingkat Provinsi Jawa Barat.


“Cukup banyak potensi yang dimiliki oleh Desa Wanajaya, kami yakin wilayah ini menjadi yang terbaik dalam program P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat.” jelasnya.


Sementara itu, Camat Cibitung, Encun Sunarto menuturkan terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki Desa Wanajaya untuk dinilai oleh Tim Verifikasi Lapangan, yakni Kampung Rawa Lele yang menjadi lokasi utama P2WKSS, Kawasan Food Estate yang merupakan bentuk sinergitas bersama TNI, serta Pesona Wanajaya.


“Tim melakukan verifikasi lapangan ke berbagai lokasi program P2WKSS, terakhir ke Pesona Wanajaya dengan tujuan yang memperlihatkan pemberdayaan masyarakat, UMKM tumbuh disini dan semua dilakukan penilaian,” lugasnya.


Camat Cibitung berharap, Desa Wanajaya mampu meraih hasil yang terbaik serta dapat meningkatkan persan serta kaum perempuan,m khususnya di Desa Wanajaya.


“Saya yakin dan optimis akan juara dengan hasil terbaik, bukti kerja keras bersama. Dan diharapkan bisa meningkatkan peran serta wanita disini.” tuturnya.


Reporter: RSM

Editor: shn

Berita Populer
Agenda
Layanan Online