Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

16 Maret 2023 - 06:37:10 | 260

Groundbreaking Jababeka E-Commerce Industrial Park, Pj. Bupati Harap Ciptakan Lapangan Kerja Baru

admin

CIKARANG TIMUR -  Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengharapkan Jababeka E-Commerce Industrial Park yang diinisiasi oleh PT. Jabaeka Tbk bisa berkembang pesat sehingga mampu menjadi multiplayer effect yang besar bagi masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya sebagai salah satu solusi dalam menciptakan lapangan kerja. 


Hal itu dikatakannya saat menghadiri kegiatan Groundbreaking Jababeka E-Commerce Industrial Park, bersama Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka pada Kementerian Perindustrian, Direksi PT. Jababeka Tbk, serta Direksi Pendidikan Universitas Presiden. Bertempat di Jababeka E-Commerce Industrial Park, Cikarang Timur, Kamis (16/3). 


"Saya berharap, dengan groundbreaking ini Jababeka bisa menjadi multiplayer effect dan kemitraan dengan usaha kecil untuk kesejahteraan masyarakat melalui CSR nya," ungkapnya. 


Dani mengatakan, meningkatnya daya saing saat ini menjadikannya sebagai sebuah tantangan, oleh karena itu kawasan-kawasan industri di Kabupaten Bekasi diharapkan bisa bertransformasi untuk tetap menjadi yang terdepan.


Dengan adanya groundbreaking ini, diharapkan bisa semakin mendorong kemajuan ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi serta bisa berkontribusi dalam pemenuhan lapangan kerja. 


"Kami dari jajaran pemerintah daerah selalu siap memberikan support dan dukungan penuh demi kemajuan Kabupaten Bekasi," ujarnya. 


Terakhir, selain menjadi pelopor dalam pengembangan kawasan industri di Indonesia, Jababeka diharapkan bisa terus memberikan inovasi-inovasi terbaiknya yang bisa ditiru oleh kawasan industri lain. 


"Jababeka teruslah berinovasi dan bertransformasi melalui teknologi dikawasan industri agar Kabupaten Bekasi bisa selalu menjadi pemimpin dikawasan industri," pungkasnya. 


Sementara itu, Direktur of PT. Jababeka Tbk Suteja Sidarta Darmono menyampaikan, E-Commerce Industrial Park ini merupakan terobosan baru dari Jababeka dimana terdapat peluang dan kebutuhan baru diera digital yakni melalui perkembangan bisnis E-Commerce saat ini. 


"Bisnis E-Commerce dan logistik telah melaju pesat di Indonesia. Tentunya kami melihat kebutuhan dan potensi yang kuat dari bisnis E-Commerce sendiri serta telah banyak UKM berbasis teknologi yang tumbuh setiap hari," katanya. 


Pihaknya juga berharap, Jababeka E-Commerce Industrial Park bisa menjadi wadah bagi pusat perkembangan industri E-Commerce ditanah air serta pusat bertumbuhnya UKM Hitec.


"Untuk mewujudkan hal itu, kami minta dukungan dari pemerintah, perusahaan swasta dan juga masyarakat Kabupaten Bekasi," tukasnya. 


Reporter : atn

Editor : shn

Berita Populer
Agenda
Layanan Online