Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

23 November 2022 - 02:36:02 | 16

Jadi Tuan Rumah Peparda VI Jabar, Pemkab Bekasi Siap Berikan Pelayanan Maksimal

admin

CIKARANG SELATAN – Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat Tahun 2022. Opening Ceremony Peparda VI ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, yang sekaligus dirangkaikan dengan doa bersama kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur. Bertempat di Hotel Nuanza, Cikarang Selatan, pada Selasa (22/11) malam. 


Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang hadir langsung dalam opening ceremony menyebutkan, terkait persiapan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah, sudah disiapkan sejak setahun lalu, baik sarana prasarana maupun para atlet yang akan diturunkan di Peparda VI Jawa Barat. 


Dani menambahkan, sebagai tuan rumah wajar apabila Kabupaten Bekasi menargetkan keluar sebagai Juara Umum, dan optimis akan meraih prestasi tertinggi. 


"Tentu sebagai tuan rumah wajar menargetkan sebagai juara umum, bukan semata-mata kita tuan rumahnya tapi melihat track record para atlet yang bisa kita diandalkan,” tandasnya. 


Dirinya mengatakan, bahwa dalam ajang Peparda Jawa Barat ini, pihaknya bersama National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) terus mendorong peningkatan prestasi para atlet sampai ke ajang internasional nanti.


“Bahwa dalam ajang ini Kabupaten Bekasi mengirimkan sebanyak 333 kontingen, 288 atlet dan 45 orang pelatih pendamping dan official. Kami juga bersama NPCI mendorong atlet-atlet ini untuk terus meraih prestasi yang terbaik,” katanya.


Disamping itu, Dani berharap perhelatan Peparda VI ini menjadi ajang silahturahmi dan edukasi bagi seluruh masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Bekasi saja tetapi juga seluruh masyarakat di Jawa Barat.


“Disamping menjadi ajang prestasi, ini juga sebagai ajang silahturahmi dan edukasi masyarakat bahwa saudara kita memiliki kemampuan, potensi, prestasi yang tidak kalah dengan lainnya.” ucapnya.


Sementara itu dalam Penyampaian Keterangan Pers dihadapan Insan Media, Ketua Umum Panitia Besar (PB) Peparda Dedi Supardi, mengatakan seluruh atlet Peparda akan mengikuti 12 cabang olahraga dan memperebutkan sebanyak 939 medali emas yang tersebar di 12 Venue pertandingan.


Hal tersebut mendorong pihaknya untuk berupaya secara maksimal dalam memfasilitasi segala kebutuhan para atlet selama pertandingan berlangsung.


“Selaku PB kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam perhelatan ini, dan memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatan dan kebutuhan para atlet.” tuturnya.


Sebagai informasi, sebanyak 2.553 atlet dari Kota/Kabupaten se-Jawa Barat akan bertanding diajang olahraga empat tahunan ini, dimulai dari tanggal 22-30 November 2022.


Reporter: RSM

Editor: shn

Berita Populer
Agenda
Layanan Online