Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

22 November 2022 - 03:39:18 | 12

Kabupaten Bekasi Targetkan Juara Umum Pada Peparda ke-VI Jawa Barat

admin

CIKARANG PUSAT - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) Sri Enni Mainiarti melepas Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi yang akan bertanding pada ajang Pekan Paralympic Daerah (Peparda) ke-VI Jawa Barat Tahun 2022. Bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Selasa (22/11). 


Pada ajang Peparda kali ini, NPCI Kabupaten Bekasi mengirimkan sebanyak 333 kontingen dengan jumlah atlet sebanyak 288 orang dan 45 orang pelatih pendamping serta official. 


Dalam sambutannya, Sri Enny berharap Kabupaten Bekasi dapat menjadi juara umum pada Peparda yang Ke-VI kali ini. Mengingat bahwa atlet kontingen Kabupaten Bekasi telah memiliki catatan prestasi yang cukup membanggakan.


“Dengan prestasi para atlet diajang olahraga sebelumnya, semoga target juara umum pada tahun 2022 bisa kita raih bersama," ujarnya.


Dirinya juga berpesan kepada seluruh atlet agar terus menjunjung tinggi sportifitas dan bisa memberikan yang terbaik untuk membawa nama Kabupaten Bekasi dalam ajang Paperda kali ini.


"Saya ucapkan selamat berjuang dan bertanding kepada para atlet, mari kita rebut Kembali juara umum demi Kabupaten Bekasi yang makin berani juara," pungkasnya. 


Pihaknya pun menyampaikan bahwa atlet berprestasi yang berhasil mendapatkan medali emas akan diberikan apresiasi berupa uang tunai sebesar 100 juta rupiah, yang akan diberikan pada anggaran di tahun 2023.


Sementara itu, Ketua Umum NPCI Kabupaten Bekasi, Kardi Leo mengucapkan terimakasih atas dukungan dan fasiltas yang sudah diberikan oleh pemerintah daerah. Dengan adanya Peparda ini, pihaknya akan membuktikan bahwa kontingen Kabupaten Bekasi bisa mendulang emas dan meraih juara umum. 


"Keberadaan kita hari ini harus kita buktikan sebagai juara umum, dan membawa nama baik Kabupaten Bekasi," ujarnya. 


Ia juga menyampaikan target medali untuk Kabupaten Bekasi meraih juara umum adalah 160 medali. Sedangkan cabang olahraga yang diunggulkan tahun ini adalah renang, atletik, panahan dan menembak.


Sebagai informasi, atlet Peparda ke-VI Kabupaten Bekasi akan mengikuti pertandingan di 12 cabang olahraga yakni, Atletik, Renang, Judo, Angkat Berat, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapang, Panahan, Menembak, Catur, Voli Duduk, serta Goal Ball. 


Reporter : atn

Editor : shn

Berita Populer
Agenda
Layanan Online