Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

23 November 2022 - 05:19:46 | 7

Pabrik Piaggio Resmi Beroperasi Sekda: Potensi Besar Tumbuhnya Industri Otomotif di Kabupaten Bekasi

admin

CIKARANG UTARA - Industri otomotif di Kabupaten Bekasi saat ini terus dipacu untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam pertumbuhan perekonomian daerah, sektor tersebut juga menjadi andalan dan nilai tambah bagi Kabupaten Bekasi yang memiliki potensi cukup besar dalam pengembangan dunia industri.


Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi saat menghadiri Peresmian Pabrik Piaggio Group Indonesia di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang Utara, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita. Rabu (23/11).


“Peresmian pabrik ini tentu memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah dalam hal ini berada di Kabupaten Bekasi, meskipun sempat mengalami guncangan pandemi Covid-19 para perusahaan otomotif tetap bertahan dan menjadi sektor andalan. Kami optimis kedepan akan semakin berkembang,” ucapnya.


Dedy juga berharap, dengan hadirnya pabrik Piaggio ini akan menyerap tenaga kerja baru serta mampu mempertahankan investasi di Kabupaten Bekasi yang dirasa masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor.


“Kami mengharapkan dengan hadirnya pabrik ini bisa bermanfaat dalam penyerapan tenaga kerja lokal, dan bisa mempertahankan iklim investasi di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.


Terakhir, Sekda juga menjelaskan Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk menjaga iklim investasi dengan melahirkan inovasi, yakni pengembangan sistem pelayanan terpadu Bekasi One Stop Service (BOSS) dan Online Single Submission (OSS). 


“Dengan hadirnya inovasi ini, diharapkan semakin mempermudah, mempercepat dan memberikan transparansi proses perizinan dan non perizinan kepada masyarakat.” tegasnya.


Hal senada disampaikan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, bahwa salah satu bukti industri memasuki tahap ekspansif adalah dengan diresmikannya pabrik Piaggio di Indonesia. Peresmian pabrik ini dikatakannya akan turut memberikan kontribusi pada peningkatan perekonomian Indonesia.


“Dibuktikan pada hari ini Piaggio mampu memberikan kontribusi terbaiknya, yang telah dicapai melalui beberapa indikator, yakni masuknya nilai investasi, pembukaan lapangan pekerjaan baru, peningkatan produksi kendaraan bermotor roda dua di dalam negeri dan secara tidak langsung akan meningkatkan penciptaan nilai tambah di dalam negeri.” tandasnya.


Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, pendirian pabrik ini dilakukan guna memperkuat ekspansi dan peran strategis Piaggio di Indonesia.


"Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," kata Marco 


Reporter: RSM

Editor: shn

Berita Populer
Agenda
Layanan Online