Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

24 Januari 2023 - 03:25:39 | 33

Pelantikan Anggota PPS Pemilu 2024, Pj. Bupati: Wujudkan Pemilu yang Demokratis

admin

CIKARANG TIMUR - Sebanyak 561 anggota dari 187 kelurahan dan desa resmi dilantik sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 se-Kabupaten Bekasi. Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyampaikan bahwa tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan ini harus mampu membuahkan kepercayaan pada masyarakat, agar pelaksanaan pemilu dan pilkada berjalan secara demokratis, serta merujuk pada asas-asas pemilu.

 

“Kini Bapak dan Ibu memegang tanggungjawab untuk bisa membuktikan kepercayaan masyarakat dalam mewujudkan harapan mereka atas terselenggaranya pemilu yang demokratis, sukses, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujarnya, saat menghadiri kegiatan Pelantikan dan Sumpah/Janji Anggota PPS Untuk Pemilu Tahun 2024, di Gedung Serbaguna Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Selasa (24/1).

 

Menurutnya, jabatan yang telah disematkan dipilih berdasarkan kualifikasi, kredibilitas, serta kompetensi yang dibutuhkan guna mewujudkan pemilu yang berkualitas.

 

“Siapkan mental pikiran, hati karena tanggungjawab ini tidak mudah, karena jabatan tersebut adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan.” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin, menegaskan kepada anggota PPS agar bekerja secara jujur, adil, loyal, dan berintegritas. Serta, diharapkan dapat berperilaku sesuai dengan hukum maupun perundang-undangan yang berlaku.

 

“Semoga seluruh jajaran PPS dapat melaksanakan tugas dan amanatnya untuk menyelenggarakan pemilu ini secara jujur, adil, loyalitas, dan jangan kalian kotori dengan perbuatan-perbuatan terlarang.” katanya.

 

Reporter: RSM

Editor: FIU

Berita Populer
Agenda
Layanan Online