Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

25 November 2022 - 06:02:01 | 10

Pemkab Bekasi Apresiasi Peran Guru dalam Memajukan Dunia Pendidikan

admin

CIKARANG TIMUR - Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) atas kiprah yang sudah dilakukan dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Bekasi. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, saat menghadiri Kegiatan rangkaian Ulang Tahun PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022, yang berlangsung di Gedung Theater Graha Pariwisata Cikarang Timur, Kamis (24/11). 


"Saya merasa bangga, sejauh ini sudah banyak kiprah yang telah dilakukan oleh Disdik bersama PGRI, baik inovasi, maupun pembentukan karakter terhadap para anak didik,” ungkapnya.


Selain itu, Sekda meminta para guru agar pulih dan bangkit bersama dalam meningkatkan dan membentuk siswa siswi yang berkarakter, setelah pembelajaran selama dua tahun terakhir ini dilakukan dengan sistem online maupun zoom meeting.


"Hari ini kita bertekad, kita bisa meningkatkan dan membentuk siswa siswi yang berkarakter dan juga guru-guru yang dapat menghasilkan output dan outcame dalam pembelajaran," ujarnya. 


Ia juga berharap, kedepannya tidak hanya peserta didik saja yang berprestasi akan tetapi tenaga pendidik juga dapat lebih berinovasi dalam membuat program-progam kerja serta bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan. 


"Saya harap guru-guru bisa lebih berinovasi lagi. Tenru pemerintah juga akan memperhatikan kesejahteraan guru yang tidak mengenal lelah dan berjasa terhadap pembangunan terutama dibidang pendidikan," tandasnya. 


Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Carwinda menyampaikan, bahwa dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77, Dinas Pendidikan bersama PGRI Kabupaten Bekasi juga telah menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Budaya dan Pendidikan Karakter yang digelar di Gedung Guru Metland Tambun Selatan, pada hari Rabu (23/11) lalu. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada PGRI yang telah bersama-sama dengan Dinas Pendidikan saling bahu membahu untuk berkomitmen dan bersinergi dalam memajukan perkembangan pendidikan di Kabupaten Bekasi," ucapnya. 


Reporter : atn

Editor : shn

Berita Populer
Agenda
Layanan Online