Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

21 Mei 2023 - 08:57:51 | 81

Pemkab Bekasi Dukung Jabar Hattrick pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

admin

CIKARANG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi siap mendukung program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat untuk meraih “Hattrick" Juara Umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut tahun 2024. 


Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyampaikan hal tersebut dalam acara Ngopi (Ngobrolin Prestasi) yang mengusung tema "Jabar Hattrick PON XXI Aceh – Sumut", yang diinisiasi oleh KONI Provinsi Jawa Barat dan KONI Kabupaten 

Bekasi dalam rangka Pembinaan Prestasi Atlet, bertempat di Hotel Sahid Lippo Cikarang Selatan, Sabtu (20/5).


"Kami sepenuhnya siap untuk mendukung tagline dan raihan hattrick Jabar di Sumut ini, sebagaimana kami juga sudah siap mempertahankan gelar juara umum Porprov," ujar Dani. 


Dani mengatakan, sebagaimana kita ketahui keikut sertaan atlet Kabupaten Bekasi untuk memperkuat Jawa Barat maupun kontingen Indonesia di berbagai event nasional dan international ini selalu mendapatkan support. 


Hal tersebut sebagai bukti komitmen dan treatment Pemkab Bekasi untuk menjaga atlet-atlet Kabupaten Bekasi tetap dalam hight performance. 


"Dimanapun atlet Kabupaten Bekasi bertanding, diluar multievent seperti di Porda atau PON terus kita suport," ucapnya.


Dirinya juga berharap, bahwa atlet Kabupaten Bekasi bisa menjadi bagian utama dan kekuatan inti di Jawa Barat, karena kekuatan inti kontingen Jawa Barat itu ada di Kabupaten Bekasi. 


"Karena kita menjadi juara umum pada Porprov XIV Jawa Barat dan ini lah komitment kita. Kita menjadi juara umum bukan hanya sekedar meraih medali terbanyak, piala terbanyak, tetapi atlet-atlet kita menjadi kekuatan inti, karena percuma jadi juara umum kalo atlet-atlet kita tidak menjadi kekuatan inti di Jawa Barat," terangnya. 


Lebih lanjut, Ia mengatakan sebagai juara umum, tentunya menjadi kewajiban moral baginya untuk memberikan kontribusi yang besar untuk kontingen PON Jabar di tahun 2024 mendatang. 


Raihan juara umum Porprov itu disamping membanggakan, dikatakan Dani juga mendatangkan ujian. Oleh karena itu soliditas KONI dengan para pengurus cabang harus lebih diperkuat. 


"Mari kita kuatkan tekad untuk mempertahankan juara umum Porprov dan memberikan dukungan terbaik bagi Jabar hattrick di PON XXIAceh - Sumut," pungkasnya. 


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi mengatakan, pihaknya siap mengawal Hattrick Jabar PON XX1, dan siap mengawal Kabupaten Bekasi menjadi juara bertahan di Porprov yang akan datang. 


Ia juga mengatakan, untuk pertama kalinya Kabupaten Bekasi menciptakan sejarah menjadi juara umum di ajang SEA Games Kamboja 2023 dengan menyumbangkan 14 medali, 4 emas dan sisanya perak, perunggu. 


"Kita membuktikan bahwa atlet-atlet Kabupaten Bekasi mampu berkontribusi membanggakan bangsa ini. Dan Kabupaten bekasi harus menjadi daerah yang paling siap untuk mengawal hattrick Jabar PON XXI," ucapnya. 


Ditempat yang sama, Ketua KONI Jawa Barat Muhammad Budiana mengatakan, pihaknya sengaja melakukan silaturahmi atau kunjungan kerja ke Koni Kabupaten Bekasi, semata-mata karena Kabupaten Bekasi juara umum pada Porprov ke 14 di Priangan Timur kemarin. 


"Sehingga dengan demikian, sudah bisa kita perkirakan bahwa kekuatan inti Jawa Barat salah satu diantaranya ada di Kabupaten Bekasi," katanya. 


Maka dari itu, saat ini pihaknya semakin memantapkan dan meyakinkan Ketua KONI Kabupaten Bekasi dan seluruh jajaran anggota KONI Kabupaten Bekasi untuk tetap terus semangat menjaga dan merawat prestasi atlet-atlet nya, karena Jawa Narat sendiri kebetulan di akhir bulan ini akan melaksanakan pengukuhan penetapan pelatda babak kualifikasi PON XXI. 


"Sekali lagi saat ini, Atlet-atlet Kabupaten Bekasi menjadi bagian utama pusat pelatihan daerah (pelatda) babak kualifikasi," imbuhnya. 


Dirinya juga menyebut terdapat 5 daerah di Jawa Barat yang menjadi kekuatan pada PON XXI, yakni Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Bandung. 


Reporter : atn

Editor : shn

Berita Populer
Agenda
Layanan Online