Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

22 Mei 2023 - 12:21:01 | 82

Pemkab Bekasi Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

admin

CIKARANG PUSAT - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023. Kegiatan tersebut bertempat di Plaza Pemkab Bekasi, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (22/5).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bekasi.


Membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Pj. Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.


“Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” ujarnya.


Dihadapan para peserta upacara, ia berpesan agar seluruh masyarakat meningkatkan tekadnya untuk melanjutkan kemajuan, memperbaiki segala kekurangan, dan semakin Memantapkan Kinerja dalam Bekerja dan Melayani (MAKIN BERANI).


“Melalui semangat Hari Kebangkitan Nasional, kita bertekad terus melanjutkan kemajuan ini, memperbaiki segala kekurangan, dan memantapkan kinerja dalam bekerja dan melayani,” pesannya.


Dani Ramdan juga menyampaikan pada momen Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei ini, Pemkab Bekasi berhasil mendapatkan prestasi di berbagai bidang.


Usai pelaksanaan rangkaian upacara, dirinya menyerahkan langsung penghargaan sebagai berikut:

1. Piagam Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada BPBD Kabupaten Bekasi pada Kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana Secara Serentak Dengan Peserta Terbanyak;

2. Penghargaan kepada BPBD Kabupaten Bekasi Sebagai Juara 2 pada Penyelenggaraan Kegiatan Posko Kolaborasi Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 1444 H Tingkat Provinsi Jawa Barat;

3. Peringkat Terbaik 2 pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVIII Tingkat Provinsi Jawa Barat;

4. Pemberian Kadeudeuh dari Korpri Kabupaten Bekasi kepada ASN yang memasuki masa Purna Bakti;

5. Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten Bekasi, kepada:

- Juara 1 Posyantek, Kecamatan Cibarusah, dengan judul Kancing Bambu;

- Juara 2 Posyantek, Kecamatan Sukawangi, dengan judul Mesin Penetas Telur;

- Juara 3 Posyantek, Kecamatan Sukakarya, dengan judul Catrik Penyemprot Padi;

- Juara Harapan Posyantek, Kecamatan Cikarang Timur, dengan judul Bricket Sewangi.


Reporter: ind

Editor: fiu

Berita Populer
Agenda
Layanan Online