Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

13 Maret 2023 - 03:12:09 | 222

Pj. Bupati Bekasi Kukuhkan FPK Kabupaten Bekasi Periode 2022-2027

admin

CIKARANG PUSAT - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan secara resmi mengukuhkan Pengurus dan Anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bekasi, Periode Tahun 2022-2027. Pengukuhan ini berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Senin (13/3). 


Dalam sambutannya, Dani Ramdan mengatakan diperlukan komitmen dan aksi nyata dari para pengurus FPK dalam menjaga dan memelihara keutuhan dan persatuan bangsa, serta mewujudkan terciptanya situasi yang kondusif untuk kehidupan bermasyarakat.


“Mari kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan diantara sesama, sehingga tercipta kondisi wilayah yang kondusif dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya. 

 

Dirinya mengingatkan, bukan hanya perbedaan yang dapat menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme, tetapi juga dengan bagaimana cara bersikap serta menjunjung tinggi tata nilai keyakinan.


“Bukan hanya perbedaan tapi cara sikap kita, keyakinan kita dalam menumbuhkembangkan semangat dan jiwa patriotisme, dan itu merupakan suatu kehormatan,” jelasnya.


Ia juga berharap, agar pengurus FPK yang baru saja dikukuhkan dapat bekerja keras dan cerdas dalam memajukan kegiatan organisasi, sekaligus mampu merumuskan strategi dan program baru yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.


“Saya berharap kepada pengurus untuk terus bekerja keras memajukan organisasi, bisa merumuskan strategi dan program yang tentu itu harus bisa dirasakan manfaatnya pada masyarakat.” pungkasnya.


Sementara itu Ketua Pengurus FPK, KH. Ahmad Ghufron yang baru saja dikukuhkan berharap, seluruh pengurus FPK dapat menampung berbagai aspirasi yang masuk dari masyarakat, mengingat hal tersebut merupakan salah satu aksi nyata untuk membangun eksistensi FPK.


“Kita harus terus berjuang membangun FPK lebih baik kedepannya, salah satunya merangkul seluruh masyarakat tanpa pandang bulu, untuk menerima aspirasi-aspirasi mereka.” tukasnya.


Kegiatan Pengukuhan FPK ini juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina FPK, H.M Saleh Manaf, Jajaran FPK Kabupaten Bekasi, serta Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi terkait Orasi Kebangsaan oleh Kepala Staf Komando Resor Militer 051 Wijayakarta, Kolonel Infantri Yuri Elias Mamahi.


Reporter : RSM

Editor: SHN

Berita Populer
Agenda
Layanan Online