Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

23 November 2022 - 12:37:13 | 19

Pj Bupati Dani Ramdan Sarapan Pagi Bersama Tiga Pilar Se-Jabodetabek

admin

JAKARTA - Guna memperkuat silaturahmi antara tiga pilar, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengikuti kegiatan sarapan bersama unsur Polri, TNI, dan pemerintahan se-Jabodetabek. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Monumen Nasional, Jakarta, pada Rabu (23/11) tersebut, bertujuan untuk menjaga solidaritas serta menciptakan situasi ibu kota yang aman dan sejuk.


Saat diwawancarai, Pj. Bupati mengatakan bahwa meskipun Kabupaten Bekasi secara administratif masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat, tetapi ranah hukumnya masuk dalam wilayah Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya/Jayakarta yang merupakan wilayah ibu kota.


"Diharapkan kita bisa membangun silaturahmi antar pimpinan se-wilayah hukum Polda Metro Jaya, Kodam Jaya/Jayakarta dan juga Pj. Gubernur DKI Jakarta, meski secara administratif pemerintahannya masuk ke wilayah Jawa Barat," ujarnya.


Oleh sebab itu, menurutnya kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi Pemkab Bekasi bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat mendukung terciptanya situasi yang kondusif di ibu kota melalui wilayah penyangganya.


"Karena teritorial TNI dan Polri kita ada di Jakarta, kita juga perlu bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," lanjutnya.


Pada kegiatan tersebut, ia menyampaikan bahwa Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, serta Pj. Gubernur DKI Jakarta turut mendorong peran tiga pilar untuk meningkatkan ketertiban di tengah masyarakat, karena tiga pilar tersebut yang dapat mendeteksi dini serta melakukan langkah-langkah preventif apabila ada masalah ketertiban.


"Kapolda, Pangdam, dan Pj. Gubernur mendorong peran tiga pilar sebagai mata dan telinga pimpinan untuk mendeteksi dini dan melakukan langkah preventif dalam rangka peningkatan ketertiban di tengah masyarakat," tuturnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Untung Budiharto, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arief Setyawan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan, para Kepala Daerah, serta Kepala Desa/Lurah se-Jabodetabek.


Reporter: ind

Editor: fiu

Berita Populer
Agenda
Layanan Online