Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

20 Januari 2023 - 09:35:01 | 32

PKK Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Food Ethnic Lokal

admin

CIKARANG PUSAT - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bekasi, menggelar Lomba Keanekaragaman Makanan Khas (Ethnic Food) yang bertujuan untuk menggali potensi para kader PKK di tingkat kecamatan dalam mengolah makanan lokal khas Kabupaten Bekasi. 


Hal ini dikatakan oleh Ketua Bidang III TP-PKK Kabupaten Bekasi, Wulur Hartanti Dedy Supriyadi saat membuka kegiatan tersebut, yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Kamis (19/1). 


“Perlombaan ini bertujuan untuk menggali potensi dan memaksimalkan produk lokal khas Kabupaten Bekasi, sehingga kedepan bisa lebih diperkenalkan lagi berbagai produk unggulannya,” ujarnya.


Ia menjelaskan, pengolahan makanan ini mampu mendorong dan meningkatkan pengetahuan para Kader PKK untuk meningkatkan gaya hidup sehat melalui pemanfaatan produk olahan pangan yang mengandung vitamin dan mineral.


“Tentu perlombaan ini penting dilaksanakan guna mendorong pengetahuan para kader PKK,” ucapnya.


Perlombaan yang diikuti oleh seluruh kader PKK Kabupaten Bekasi ini, mengolah menu sehat khas daerah Kabupaten Bekasi seperti umbi-umbian dan kacang-kacangan. 


Hal ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan kreativitas agar olahan tersebut bisa menarik dan diminati oleh masyarakat, serta menjadi dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan produk-produk makanan khas Kabupaten Bekasi.


“Olahan seperti umbi-umbian dan kacang-kacangan ini semoga bisa menumbuhkan kreativitas kita agar makanan ini bisa menarik dan diminati masyarakat.” katanya.


Berikut nama-nama kecamatan yang berhasil menjuarai Lomba Food Ethnic:


Juara 1 : Kecamatan Tambun Selatan

Juara 2 : Kecamatan Cikarang Barat

Juara 3 : Kecamatan Cikarang Selatan

Juara harapan 1 : Kecamatan Cabangbungin


Reporter: RSM

Editor: SHN

Berita Populer
Agenda
Layanan Online