Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

17 Januari 2023 - 11:56:28 | 38

Sekda Kabupaten Bekasi Ajak ASN Wujudkan Pemerintahan yang Dinamis

admin

CIKARANG PUSAT - Guna mendorong reformasi birokrasi yang berkualitas, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menjadi penggerak dan panutan dalam berbagai bidang, tidak terkecuali dalam implementasi nilai-nilai dasar (core values) ASN, BerAKHLAK untuk mendukung upaya ciri pemerintah yang dinamis.


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, saat memimpin Upacara Bendera yang berlangsung di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, pada Selasa (17/1), dan diikuti oleh seluruh pegawai Pemkab Bekasi.


“ASN dalam menjalankan tugasnya harus memiliki orientasi yang sama untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Penerapan core values dilakukan guna akselerasi transformasi pembangunan SDM yang pekerja keras, terampil, dan menguasi IPTEK, sebagai ciri pemerintah dinamis,” ujarnya.


Dikatakannya, setiap pemangku jabatan diharapkan dapat bertindak progresif dan aktif sehingga mampu melihat masalah dari berbagai sudut pandang, dan nantinya dapat menemukan penanganan yang lebih efektif dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.


“Yang dimaksud dinamis juga, para pejabat harus berperan aktif untuk melakukan suatu perubahan yang nantinya dirasakan oleh masyarakat melalui inovasi dan program serta dapat menyelesaikan masalah tersebut,” katanya.


Sekda mengatakan, pemerintah perlu memiliki Agen Perubahan yang dinilai penting dalam pelaksanaan organisasi pelayanan publik. Hal ini menjadi bukti kesiapan dalam melakukan perubahan paradigma pelayanan untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, mudah, transparan, dan akuntabel.


“Agen perubahan ditunjuk sebagai kepercayaan pimpinan, dari tahun ketahun pasti bertambah. Hal itu penting dimiliki, untuk membantu perubahan didaerah dan meningkatkan pelayanan publik berkualitas, cepat, mudah,” jelasnya.


Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga sedang merancang penganugerahaan ASN Berprestasi dan _Employee of The Month_, sebagai apresiasi atas kinerja yang sudah diraih melalui sistem merit.


“Kita sedang merancang satu peraturan Bupati dalam manajemen talenta, nanti siapa yang berprestasi disetiap bulan akan ada penganugerahaan _Employee of The Month_ seperti di Provinsi, dan nanti diberikan _reward_.” jelasnya.


Upacara bendera kali ini dilanjutkan dengan penerimaan keputusan pensiun dan kadedeuh Korpri kepada tiga orang pegawai.


Reporter: RSM

Editor: SHN

Berita Populer
Agenda
Layanan Online