Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

24 November 2022 - 05:55:01 | 10

Usulkan K.H. R. Ma’mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional, Pemkab Bekasi Gelar Seminar

admin

CIKARANG SELATAN - Sebagai salah satu syarat dalam pengusulan K.H. Raden Ma’mun Nawawi sebagai Calon Pahlawan Nasional (CPN) Asal Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Seminar Nasional yang dihadiri oleh Tim Peneliti Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Hotel Sahid Jaya, Cikarang Selatan, pada Kamis (24/11). 


Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi saat diwawancarai menjelaskan, seminar nasional ini merupakan salah satu persyaratan proses CPN, setelah menempuh proses administrasi dan bukti-bukti pengumpulan berkas jejak perjuangan K.H. Raden Ma’mun Nawawi.


“Seminar ini salah satu syarat kita memproses beliau menjadi pahlawan nasional. Persyaratan yang lain Alhamdulillah secara administrasi sudah kita tempuh, dan bukti-bukti pengumpulan bahwa beliau pernah berjuang sedang kita lakukan.” ucapnya.


Ia mengatakan dengan berbagai tahapan pencanangan calon pahlawan nasional yang sudah dilakukan oleh Pemkab Bekasi bersama TP2GD Provinsi Jawa Barat ini diharapkan dapat terwujud di tahun 2023.


Tak hanya itu, disampaikannya bahwa langkah konkrit yang telah dilakukan Pemkab Bekasi adalah dengan menyematkan namanya pada ruas jalan Cikarang-Cibarusah, serta pada salah satu ruangan di Komplek Perkantoran Bupati Bekasi.


“Selain menjadi nama salah satu ruangan penting di Pemkab Bekasi, kami menyematkan nama beliau juga sebagai nama ruas jalan Cikarang-Cibarusah dan telah mendapat restu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.” katanya.


Reporter: RSM

Editor: shn

Berita Populer
Agenda
Layanan Online