Web Resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi

Pidato Jum'at Pagi

14 Oktober 2022 - 10:15:47 | 19 | admin

Yang saya hormati Ibu Kepala Posyandu Rawa Dukuh.
Bapak Ibu pengurus yang saya hormati, serta hadirin yang sedang berbahagia.

Mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena berkat atas rahmat dan hidayahNya kita dapat berkumpul disini dengan keadaan sehat walafiat. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan isu tentang pencemaran lingkungan. 

Pencemaran udara yang terjadi akhir-akhir ini sungguh sangat mengkhawatirkan. Polusi udara yang diakibatkan gas buang kendaraan bermotor, asap-asap pembakaran sampah, asap-asap limbah perusahaan, dan gas buang AC merupakan penyumbang pencemaran udara terbesar. Pencemaran ini kebanyakan diakibatkan karena pengaruh negatif teknologi.

Akibat dari pencemaran ini pastinya banyak penyakit-penyakit baru yang dikarenakan bahan-bahan kimia yang terdapat pada alat teknologi tersebut. Cara menanggulangi dan mengurangi pencemaran udara tersebut caranya sangatlah mudah sekali yaitu, pasti dengan mengurangi penggunaan teknologi yang mengeluarkan gas-gas buang/asap yang di dalamnya terdapat bahan-bahan/zat-zat kimia yang banyak pengaruh negatifnya. Lebih baik kita menggunakan alat-alat tradisional dan alat-alat teknologi yang tidak terlalu atau tidak sama sekali ada zat-zat kimianya.

Mari kita menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak ikut membuang sampah ke sungai. Menggunakan angkutan umum dan tidak membakar sampah juga sebagai salah satu upaya untuk mengurangi polusi udara. Mari kita lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar kita tetap bersih. Sekian dari saya.



Unduh Pidato Pidato Jum'at Pagi disini.
Berita Populer
Agenda
Layanan Online